SELAMAT DATANG

Apa yang anda cari mungkin ada disini, selamat membaca!

Iklan

BROWSER MOBILE UCBROWSER 7.2

Bagi anda pengguna browser handphone, pasti tidak asing dengan browser mobile Opera Mini. Dimana Opera Mini sangat mendunia karena kompatibilitas dan fungsinya yang mampu menggantikan peran browser standart bawaan handphone. Bahkan ketika orang bertanya, “browser apakah yang bagus buat handphone?” semua pasti menjawab “Opera Mini!”. Namun setelah anda membaca review saya yang satu ini, saya yakin anda merubah pendapat anda. Sesuai judul diatas, browser yang saya maksud adalah UCBrowser v.7.2 atau biasa dikenal dengan UCWeb. Dulu waktu pertama kali muncul, browser ini memang tampil kurang mengesankan bahkan tidak menarik sama sekali. Tetapi ketika telah diupgrade sedemikian rupa hingga kini mencapai versi 7.2, hasilnya diluar dugaan, sungguh menakjubkan!. Apa saja fitur yang ditawarkan, simak ulasan saya berikut ini :

Ketika anda baru menggunakannya atau pertama kali membuka aplikasi, akan ditampilkan tampilan seperti berikut :

UCBrowser

Setelah koneksi internet berhasil tersambung, maka jendela UCBrowser akan ditampilkan seperti berikut :

UCWeb browser

Nah, kelebihan apakah yang dimiliki oleh browser ini (UCBrowser)? Kelebihannya adalah memiliki “Download Manager” dimana proses download bisa di”pause” dan di”resume”. Atau jika gagal bisa direstart. Bahkan saat proses download berlangsung, kita bisa melanjutkan proses browsing atau istilahnya di”minimize”. Jadi selama proses download sedang berlangsung, anda bisa melanjutkan browsing file lain yang untuk didownload selanjutnya. Bahkan ada pilihan “save as..” yang bisa digunakan untuk menyimpan gambar. Kemampuan browser ini sudah sedikit mendekati browser di komputer. Berikut beberapa screenshot lainnya :

UCBrowser 7.2   UCWeb Browser Mobile

capture43  capture44

capture45  capture47

Browser ini juga merupakan kabar baik bagi anda yang mempunyai handphone MITO 6225 (Bergambar master Dedi Corbuzier), dimana saat anda menggunakan Opera Mini untuk download file, pasti akan mengalami kesulitan. Saya mengatakan demikian karena saya sudah mencoba sendiri, dimana ketika klik “Open” untuk melakukan download, ternyata proses download “gagal” dan aplikasi Opera Mini akan tertutup dengan sendirinya. Karena handphone tersebut milik adik saya, maka saya tawarkan untuk memasang browser UCBrowser 7.2 tadi. Untungnya handphone MITO 6225 tersebut ternyata bisa diinstall file java dan ada pilihan untuk install di memori external. Jadi saya putuskan untuk menambah UCWeb di Micro SD yang terpasang di handphone MITO tadi. Dengan browser UCWeb, file game yang dimaksud adik saya berhasil didownload dengan cara klik “Save”. Mungkin jika diinstall di handphone merk terkenal seperti Nokia atau Sony, tombol “Open” baru bisa berfungsi dengan benar. Tetapi paling tidak, browser ini bisa menjadi solusi buat pemilik MITO 6225 untuk menggantikan Opera Mini 4.2 yang tidak berfungsi dengan baik di handphone tersebut. Demikian sedikit ulasan saya tentang UCBrowser yang tampaknya sudah bisa bersaing dengan Opera Mini. Jika anda ingin mendownloadnya, anda bisa cari di www.brothersoft.com pada kategori “Mobile”, selamat mencoba!

0 comments: