SELAMAT DATANG

Apa yang anda cari mungkin ada disini, selamat membaca!

Iklan

TIPS BERMAIN X-CANNON



Game ini mungkin tidak begitu populer, tetapi lumayan menghibur buat dimainkan. Bagi anda yang ingin bermain game ini, saya punya perhitungan akurasi untuk game ini. Mungkin tidak 100% akurat, tetapi bisa dibilang 98% akurat. Pastinya untuk mencoba trik dari saya, sebaiknya tes dulu lewat menu single player, nantinya anda bisa bermain "online" dan masuk peringkat minim 50 besar seluruh dunia dg mudah. Saya sendiri sekarang berada di posisi puncak. Lihat gambar berikut :



Baiklah, untuk bermain di single player, jangan lupa setting tingkat kesulitan langsung ke level "hard" dan bisa mulai dari world size "small" dulu, kemudian berikutnya "medium" dan "big". Tiap-tiap world size tadi pastinya memiliki perhitungan sendiri. Dan perhitungan berdasarkan rumus saya lumayan akurat. 


Saat memainkan single player, anda akan berhadapan dengan komputer dengan satu kali tembakan meriam setiap giliran menembak. Sebelum mulai menembak, jangan lupa beli "headframe" (semacam mesin penghasil uang/emas). Baiklah, kita mulai tutorialnya. Sebelumnya, perlu anda kenali dulu bagian-bagian di dalam game lewat gambar berikut.


Keterangan gambar :
A. Arah angin, dimana satu arah angin bernilai 2°.
B. Bendera, harus ada agar ikon arah angin tetap muncul. Kalau tertembak, usahakan beli lagi.
C. Peluru, bisa berkurang kalau tertembak.
D. Bubuk mesiu, tanpa ini, tembakan tidak bisa dilakukan, kalau tertembak bisa terbakar habis dan harus beli lagi.
E. Orang milik kita, kalau tertembak, tamatlah kita.
F. Emas atau uang kita, untuk beli cannon, bubuk mesiu, bendera, headframe dan peluru.
G. Supplies, tempat atau menu untuk beli cannon, mesiu dll.
H. Target kita atau orang milik lawan kita.

1. World Size Small
Di sesi ini, power default adalah 74. Untuk mendapatkan power dg angka 74, anda bisa gunakan pengatur sudut meriam. Setelah power sesuai sudut 74°, tinggal kita sesuaikan sudut tembakan meriam sesuai arah angin. Seperti keterangan sebelumnya, satu arah angin bernilai 2°. Jadi kalau arah angin ke arah benteng kita ada 1, maka perhitungannya sudut "default" dikurangi . Kalau arah angin ke arah benteng lawan, maka sudut default ditambah jumlah arah angin.  Sudut default pada world size "small" umumnya 72°. Walaupun adakalanya perlu dirubah ke sudut 74°. Namun saya sering menggunakan 72° dan selalu tepat sasaran. Tepat tidaknya tembakan ditentukan lewat tembakan pertama. Bisa dikatakan tembakan pertama untuk menentukan akurasi tembakan berikutnya atau sebuah test.







Gambar-gambar diatas adalah contoh akurasi tembakan menggunakan perhitungan yang saya gunakan.

2. World Size Medium
Pada sesi ini, power default adalah 80 atau set power ke sudut 80°. Kemudian sudut default tembakan adalah 68°-69°. Sudut default disini adalah sudut meriam tanpa pengaruh angin atau tidak ada angin. Jadi kalau arah angin ke arah benteng kita ada 2 segitiga, berarti sudut default dikurangi 2 x 2° atau 68° dikurangi 4° = 64°.

3. World Size Big.
Sesi ini adalah favorit saya, karena power defaultnya adalah full power. Jadi kita tinggal set power mentok. Kalaupun meleset setelah tembakan pertama, tinggal mengurangi power sedikit saja. Sudut default tembakan antara 67° hingga 70°. Namun ketika saya mainkan secara "online", sudut default yg sering saya gunakan antara 68° dan 69°. 

Jika anda memainkan secara online, pastikan rubah settingan menjadi 3 tembakan per giliran atau "shot per turn" ke angka 3. Karena game ini banyak kekurangannya, tidak bisa langsung menembak bergiliran sekali waktu jika dimainkan secara online. Kalau anda gagal menembak target dalam 3x tembakan, maka anda tidak bisa menunggu lawan gantian menembak saat itu juga. Karena screen akan loading melulu. Untuk itu anda perlu memulai game baru dg menekan tombol back di handphone anda dan "auto pick" lawan lagi. Tetapi jika anda berhasil menembak target dalam 3x tembakan tadi, maka game selesai saat itu juga. Untuk bermain secara online, anda perlu menghubungkan akun google anda dahulu. Hal ini untuk mencatat rekor dan progress anda. Jadi ketika anda gagal mengenai target dalam 3x tembakan, maka bisa anda lanjutkan keesokan hari. Masalahnya, anda pertandingan yg tidak bisa dilanjutkan. Mungkin karena servernya masih dalam tahap pengembangan. Satu kali tembakan tepat sasaran akan mendapat poin 400, sedangkan jika membutuhkan 2 atau 3 kali untuk tepat sasaran nilainya 200. Jika anda tertarik, silahkan download di playstore dan mencoba rumus saya, salam!

0 comments: