SELAMAT DATANG

Apa yang anda cari mungkin ada disini, selamat membaca!

Iklan

MENINGGALKAN GRUP WA TANPA KELUAR SECARA LANGSUNG

Mungkin judulnya agak aneh, tapi saya yakin banyak diantara kita yang kadang ingin keluar dari grup WA (Whats App) tanpa ingin terdeteksi oleh anggota yg lain. Masalahnya, sepertinya hal tersebut tidak mungkin dilakukan. Akibatnya, ada diantara user WA yg keluar dari grup, dimana grup tersebut berisi kawan² lama atau bahkan saudara dg sengaja. Sehingga se-akan² sengaja ingin memutus tali silaturahmi. Padahal user tersebut hanya merasa minder atau tidak nyaman berada di grup tersebut. Apalagi jika keanggotaannya didaftarkan atau dimasukkan oleh orang / kawan yg lain, bukan inisiatif sendiri. Dan salah satunya adalah saya sendiri yg mengalami. Dimana saya dimasukkan ke sebuah grup berisi teman² masa SMP. Dan yg memasukkan juga teman SMP yg dulu pernah akrab. Diantara semua anggota, mungkin nasib saya yg paling parah. Sehingga kuatir mereka tanya yg macam² tentang kehidupan saya. Untuk beberapa lama, saya hanya memilih diam dan membisukan notifikasi dari grup tersebut.

Akhirnya, pada suatu hari saya lihat² setelan akun. Di situ terpampang tulisan ganti nomor telepon. Saya ingat bahwa baru saja saya membeli nomor baru. Jadi saya mulai berpikir, seandainya saya merubah nomor WA yg lama dg yg baru dan mengubah nama tampilan, pastilah nanti jadi sebuah akun yg berbeda. Tetapi statusnya tetap terdaftar di grup. Sedangkan nomor lama yg tadinya sudah diganti oleh nomor yg baru bisa digunakan untuk membuat akun WA yg benar² baru. Untuk melakukan hal tersebut, saya membutuhkan 2 WA. Masalahnya handphone cuman sebiji. Jadi saya gunakan aplikasi Parallel Space untuk kloning aplikasi. Beruntunglah mereka yg pakai Xiaomi, pasti bisa kloning tanpa aplikasi tambahan.

Mengapa tidak langsung saja ganti nomor dan hapus akun WAnya? Kalau saya pribadi perlu back up chat yg lama serta ingin mengamankan grup yg saya buat sendiri. Itulah mengapa saya perlu 2 aplikasi WA agar saya bisa membuat akun baru pakai nomor lama dan menjadikan akun baru saya sbg admin dari grup yg saya buat. Dengan demikian, ketika saya hapus akun WA yg lama, grup yg saya buat tidak bubar karena status admin berpindah ke akun WA yg baru. Bahkan saya tendang keluar akun WA yg lama. Akun WA yg lama sudah berubah total, mulai dari nomor telepon, nama akun dan gambar profil. Dengan keadaan demikian, maka saya tak perlu meninggalkan grup secara langsung. Melainkan saya hapus akun WA lama tadi. Entah bagaimana yg terjadi di grup atau notifikasi yg ditampilkan. Yg pasti yang tampak di grup bukan saya lagi, melainkan nama dan nomor yg tidak mungkin dikenali anggota grup yg lain. Dengan cara demikian, saya telah keluar grup tanpa menanggung rasa sungkan atau meninggalkan kesan yg buruk di mata teman². Bagaimana dg anda? Apa punya cara yg lain ? 
 

0 comments: