SELAMAT DATANG

Apa yang anda cari mungkin ada disini, selamat membaca!

Iklan

PENIPU ATAS NAMA PT.TELKOM MASIH BERAKSI

Setelah sekian banyak kabar penipuan yang dimuat di dunia maya, baru-baru ini si penipu mencoba menipu ibu saya. Seperti biasa, lewat telepon rumah yang terpasang di rumah kami. Kalau anda googling atau anda cari lewat internet dengan kata kunci "undian pt.telkom" atau semacam itu, pastinya anda akan mendapati banyak sekali cerita tentang orang yang tertipu dan yang hampir tertipu. Bahkan ibu saya sendiri hampir saja percaya dengan gaya bicara si penipu. Bailkah, saya akan cerita bagaimana kejadian singkatnya, saya katakan singkat karena keburu ketahuan saya hehehe.

Pagi itu saya masih terbaring lelap karena habis begadang di depan komputer semalaman. kalau tidak salah, waktu itu adalah hari kamis tanggal 4 april 2013. Entah mengapa, saat itu kira-kira pukul 10-an pagi, saya langsung terbangun dari tidur walaupun mata masih terasa berat. Saya terbangun karena mendengar ibu saya berbicara lewat telepon, tetapi percakapn ibu saya dengan si penelepon terdengar sangat aneh bagi saya. Nada bicara ibu saya terdengar sangat serius sekali dan saya sempat mendengar ibu saya sedang mencatat nomor telepon yang diberikan si penelepon. Padahal, ibu saya jarang terima teleon seperti itu, kecuali dari Adira yang menawarkan kredit barang atau keponakan yang minta dijemput oleh ayah saya. Tetapi sungguh aneh sekali saat itu, saya langsung terbangun dan merasa ada yang aneh dengan percakapan ibu saya tadi. akhirnya saya putuskan langsung bangun dari tidur dan menanyakan siapa gerangan si penelepon kepada ibu saya. Kata ibu, itu panggilan dari PT.TELKOM karena nomor telepon kami baru saja terpilih sebagai pemenang undian dengan cara acak. Iming-iming hadiahnya lumayan menggiurkan, televisi 29" dan uang 10 juta...busyet! hahaha. Padahal telepon di rumah kami adalah telepon gratisan satu arah, yaitu cuma bisa menerima saja. maklum, itu adalah semacam hadiah ulang tahun PT.TELKOM beberapa waktu yang lalu. Seperti biasa, si penelepon menyebutkan atas nama siapa nomor telepon rumah kami dan hal itulah yang bisa membuat ibu saya sangat percaya bahwa kami benar-benar mendapatkan hadiah tadi. Namun saya katakan kepada ibu bahwa itu tidak mungkin, pasti ini penipuan. Dengan wajah serius, ibu saya masih saja menyangkal kalau itu adalah penipuan. tetapi untunglah ibu saya bukanlah orang yang keras kepala. Saya coba berikan solusi, saya katakan, bisakah di-sms nomor telepon tadi atau sebaiknya bilang dulu ke adik saya, mengingat nomor telepon rumah kami atas nama adik saya. Nah, waktu saya lagi berdebat sama ibu, ibu saya mencoba memberikan telepon yang masih tersambung dengan si penelepon kepada saya. Tetapi begitu telepon berpindah ke tangan saya, telepon langsung terputus, tetapi saya belum melihat pasti angka-angka dari nomor telepon yang dicatat ibu. Kembali saya menegaskan ke ibu saya bahwa itu pasti penipuan. Tak berselang lama, telepon kembali berdering dan diangkat ibu lagi. Si penelepon cukup berbicara singkat bahwa ibu supaya segera menghubungi nomor telepon yang diberikan si penelepon. Nomor yang diberikan adalah 0234-6969767, atas nama kira-kira H. Faliq atau siapa gitu ( maaf, ibu saya sudah lupa ). Katanya ini orang yang akan memberikan hadiahnya. Namun, sebagai seorang blogger sejati ( hehehe ) saya tidak tinggal diam begitu saja. Saya langsung tanya "eyang" Google seputar permasalahan tadi. Hasilnya, banyak sekali cerita yang mirip sekali dengan kejadian yang kami alami, walaupun kami tidak sampai pergi ke mesin ATM segala. Jangankan duit di bank, untuk makan sehari-hari saja kadang sangat susah. Akhirnya ibu percaya kepada saya setelah saya ceritakan semua peristiwa yang pernah terjadi dan diceritakan lewat internet. Bahkan yang dialami orang terdahulu lebih gawat lagi, iming-imingnya adalah mobil. Dan beberapa diantaranya ada yang sudah tertipu dan kehilangan puluhan juta. Tetapi ada pula yang mencoba mempermainklan si penipu.

Dengan cerita ini, semoga pembaca lebih waspada terhadap segala usaha penipuan. Jangan mudah percaya dengan yang namanya hadiah. Bahkan ada kabar, PT.TELKOM hampir bangkrut, jadi sangat terasa janggal bagi saya bila perusahaan tersebut memberikan hadiah begitu saja. Bila pembaca nantinya menemui tetangga yang hendak ditipu seperti ini, usahakan dibantu agar tidak tertipu atau menjadi korban. Kalau tetangga tersebut orangnya keras kepala dan ngeyel, tidak usah bingung, antarkan dengan ikhlas ke kantor telekom terdekat agar mendapat penjelasan yang pasti. Apalagi si penipu kadang mencari target ibu-ibu yang sudah tua dan hidup sendirian, jauh dari sanak keluarga. Demikian sharing kali ini, semoga menambah wawasan dan kewaspadaan kita semua, amien! Laknat Allah atas para penipu!

14 comments:

hahaha sama yang sperti baru saja saya alami bang. saya sudah 2 kali terkena telpon atas penipuan modus undian ulang tahun telkom. yang lucunya yang baru saja saya alami, saya mengatakan kalau dia penipu, malah dia yang marah". semoga dengan membaca postingan abang ini, semua orang akan lebih waspada lagi dengan modus tipu"an yg kyak gitu. semoga sang para pelaku cepat taubat, amiin :)

@Putra Sao : Amiin, bro. Tetapi setahu saya orang yang hobi menipu biasanya akan terus hidup dalam kepalsuan, menipu dan menipu lagi. Penipu sudah tidak peduli lagi bahwa Tuhan ada atau tidak, jadi para penipu akan terus menipu karena tidak merasa diawasi oleh Sang Pencipta. Apabila seseorang sadar bahwa Tuhan itu ada dan selalu mengawasi ( tidak tidur ) maka pastinya seseorang itu tidak akan berani menipu. Alhamdulillah anda terhindar dari penipu tadi :)

hari ini ada telp ke rumah kami memberi tahu dapat undian ultah telkom ke 62 menamakan dari telkom ketintang surabaya ke istri saya. sudah ada dugaan penipuan tapi penasaran takut ini benar adanya, sayang sekali pihak telkom ketintang yg kudapat no telp dari internet nga ngangkat2. datang aja malas rasanya. coba googling eh dapat blog ini. dan di website telkom resmi oktober 2009 ultah ke 153. klo korbannnya lebih pintar pastinya penipu akan cari kerjaan lain.

wah...masih ada penipu gentayangan ya, paling tidak anda tidak tertipu hahaha, makasih atas kunjungannya 😊

sampai saat ini penipunya masih beraksi. barusan saya dapat telpon yang sama bro, saya langsung jawab saya ga berminat, hadiahnya untuk bapak saja. langsung di tutup telponnya :D.

Wow....Jay, nggak nyangka masih saja gentayangan penipunya. Makasih atas kunjungan dan komen-nya ya bro, agar semua tetap waspada, salam!

Saya baru saja menerima telepon mengatasnamakan telkom, diminta untuk menghubungi nomor yang diberikan atas nama seseorang yang akan memberikan hadiahnya

@Shinta : terima kasih atas sharing dan kunjungannya. Pasti akhirnya UUD (Ujung-ujungnya Duit). Biasanya disuruh transfer sejumlah uang ke no.rek yg disebutkan si penelepon. Hati-hati ya mbak...dan tetap waspada. Kalau sedang berkunjung ke tetangga atau teman, ceritakan agar mereka terhindar dari penipuan semacamnya. Salam!

Sama..baru saja dpt tlpn. Katanya dpt penghargaan dari telkom.terpilih sebagai pelanggan dngn nomor telepon ter favorite nomor 2 haha...dengan hadiah tv 29" dan uang 15 jt. Disuruh menghubungi nomor tlpn yg dia bacakan. Diulang ulang di d uruh tlpn ke nomor itu. Koq bapak yg ngebet bukan nya yg mau dpt hadiah. Iseng2 google,ehh ketemu blog ini

Barusan ibu saya dapat telepon yg sama.jam 8 pagi, mengaku bernama Rizal, suruh telepon ke H.Ismail 082346386059.Sayangnya di Indonesia, penipu bisa dgn mudah membeli nomor baru,untuk urusan nama juga kan bs asal sebut.Yg jelas,namanya undian resmi ga akan pakai no hp dgn no berantakan.Tanyakan ke telkom/perusahaan nya langsung mengenai undian,bukan ke no yg dikasi penipu.Cari no telepon yg valid/telepon ke penerangan 108

Barusan ibu saya dapat telepon yg sama.jam 8 pagi, mengaku bernama Rizal, suruh telepon ke H.Ismail 082346386059.Sayangnya di Indonesia, penipu bisa dgn mudah membeli nomor baru,untuk urusan nama juga kan bs asal sebut.Yg jelas,namanya undian resmi ga akan pakai no hp dgn no berantakan.Tanyakan ke telkom/perusahaan nya langsung mengenai undian,bukan ke no yg dikasi penipu.Cari no telepon yg valid/telepon ke penerangan 108

Barusan banget saya juga Nerima telpon dari bapak-bapak yang bilang menang tv 29 inci sama uang 10jt karena undian ulang tahun Telkom ke 59. Untuk pengambilan hadiah saya Disuruh telpon pimpinannya atas nama Drs. H. Rahmat shaleh 085320537748 untuk tata cara pengambilan hadiah. Saya iyain aja, dalem hati mah Males banget masa menang tapi kita yang nelpon wkwkwk. Yang kasih hadiah ga niat 😂

Barusan ini tgl 1 maret 2017, nenek saya juga menerima telp dengan modus yang sama. Bilangnya dalam rangka ultah PT. Telkom, padahal setau saya ultah telkom itu 23 Okt. Hadiahnya sama pula, TV 29" dan uang 10 juta. Lalu dia juga mengejar2 nenek saya utk segera menelpon nomor yg dituju dengan setengah memaksa. Nomornya 08994886114 dng nama Drs. Haji Rahman Saleh. Membaca blog ini saya jadi tambah yakin bahwa itu memang penipuan. Makasih banyak infonya bang.

Barusan ini tgl 1 maret 2017, nenek saya juga menerima telp dengan modus yang sama. Bilangnya dalam rangka ultah PT. Telkom, padahal setau saya ultah telkom itu 23 Okt. Hadiahnya sama pula, TV 29" dan uang 10 juta. Lalu dia juga mengejar2 nenek saya utk segera menelpon nomor yg dituju dengan setengah memaksa. Nomornya 08994886114 dng nama Drs. Haji Rahman Saleh. Membaca blog ini saya jadi tambah yakin bahwa itu memang penipuan. Makasih banyak infonya bang.