SELAMAT DATANG

Apa yang anda cari mungkin ada disini, selamat membaca!

Iklan

SEKELUMIT TENTANG HP CROSS TV

Bagi anda yang memiliki atau ingin memiliki handphone dengan TV Tuner
merk Cross, saya ada sedikit info seputar kekurangan handphone
tersebut. Saya katakan sedikit, karena saya sendiri tidak memiliki hp
tersebut tetapi saya ada sedikit pengalaman dalam masalah penggunaan
bahkan pernah men-servis atau ganti speaker.
Seperti yang dikabarkan atau yang saya dengar dari tetangga, handphone
Cross TV hadir dalam 3 varian atau 3 seri, yaitu : CB83AT, CB83T dan
CB99AT. 3 seri tadi, masing-masing dibekali Tuner TV yang penerimaan
sinyalnya lumayan bagus sehingga tampilan siaran lumayan jernih
dibanding hp televisi terdahulu bikinan vendor lain. Yang bikin kita
tergiur adalah harganya yang murah meriah. Tetapi seperti pepatah jawa
mengatakan ONO REGO ONO RUPO alias harga sudah pasti sesuai kondisi
barangnya. Nah, saya akan cerita sedikit seputar permasalahan pada HP
Cross tadi. Untuk tampilan menu, antara CB83AT dan CB99AT adalah sama
persis.
Namun ada perbedaannnya, yang pasti..pertama adalah angka typenya..he
he he. CB99AT dilengkapi dengan CDMA 800 MHz sehingga dibanderol lebih
mahal, kurang lebih Rp.780.000. Sedangkan CB83AT hanya dibanderol
sekitar Rp.450.000, double GSM dan disertakan Micro SD 1 giga. Pada
CB99AT, ada fitur shake control pada pemutar musik dan berfungsi dg
baik, sedangkan CB83AT sepertinya ada cacat pada firmware-nya sehingga
fitur shake control tidak bisa digunakan. Yang berfungsi cuma sense
detector tetapi tidak bekerja dg baik bahkan ngaco. Ukuran LCD CB99AT
adalah 320x240 sedangkan CB38AT cuma 220x176, jadi untuk install game
java, harus diupayakan yg multiscreen atau yg sesuai dg pixel.
Ukuran game yg bisa diinstal, maksimal kira2 500kb, diatas ukuran
tersebut biasanya hanya loading saja walaupun bisa terinstall. Soal
kompatibilitas aplikasi java, hp cross rata2 kurang baik. Namun ada
beberapa aplikasi yg masih bisa diinstal, misalnya zip utility yg
berfungsi untuk membuka file zip langsung di hp, namun kinerjanya agak
lambat. Novel wiro sableng dalam bentuk java juga bisa terinstall dg
baik atau al quran dalam bentuk java.
Untuk urusan speaker, pengguna hp cross harus hati2, karena baru2 ini
saya pernah mengganti speaker yg seri CB83AT yg rusak. Kerusakan tsb
kemungkinan karena setelan volume maksimal pada waktu mengaktifkan
radio dalam jangka waktu yg lama. Karena spare part yg susah didapat,
saya terpaksa kanibal speaker hp haier c700 milik saya dan kebetulan
diameternya pas serta kemampuannya sesuai.
Untuk mengamankan layar lcd dari goresan, sebaiknya anda beli lapisan
pengaman untuk iPhone, kira2 11ribu perak. Tetapi harus motong separo
karena kepanjangan. Untuk urusan sinyal, hp cross masih kurang baik.
Hal ini terlihat ketika teman saya waktu sms di dalam rumah sering
gagal dan ketika keluar rumah langsung berhasil.
Terakhir, sekedar saran, jika anda ingin membeli hp merk CROSS,
mungkin sebaiknya pilih yang CB83T. Sebab kakak saya telah membeli dan
mencoba. Katanya, hardware yg seri CB83T lebih kuat. Ini terbukti pada
saat menjalankan aplikasi java, loading lebih cepat dari seri lainnya. Note: telah hadir cross tv CB85T dg harga sekitar 325 ribu.
Demikian catatan kali ini, salam!

10 comments:

aplikasinya sama dengan hp merk apa bro ...

Soal aplikasi, gunakan aplikasi buat sony ericsson. Sebab aplikasi soner, rata2 bisa adaptasi dg hp merk lain. Jangan yg buat Nokia atau motorola

numpang bos

http://crosscb83at.blogspot.com/2011/05/game-hp-cross-cb83at-langsung-aja-bos.html

Wah terima kasih tambahannya, dulu juga ada yg share soal game 220x176 di kaskus, namun entah thread-nya masih ada apa tidak. Tapi sampeyan kenapa gk pake open name dan url? kuatir dianggap spam ya? selama linknya masih ada keterkaitan, tentu ada toleransi, kawan!

gan..saya br sminggu beli hp cross..
di kotaknya mereknya cross x gg95ct..harga sktr 300 ribuan.
maklum gan,,saya orang yg gk ngerti hp..jd nurut saja sama salesnya...
[soale cantik banget si gan..]
nah..sesampenya di rumah..saya ingin mencoba modemnya..saya baca-baca di buku manualnya..ternyata harus instal driver dan phone suite..yang disertakan di dalam CD..
nah gan...saya cari-cari di kotaknya..CD nya gk ada..
>.<
kmudian saya coba cari-cari di internet..siapa tahu ada yang bs didownload..
iseng-iseng saya cari merk hp saya ini (gg95ct)..dan saya heran gan..dari semua websitenya..kok gk ada yg spesifikasi sprti punya saya ini?????
saya sdh berkali2 nyari..tp tetep tdk ktemu..
Gan...pa hp saya ni hp jadi2an ya??
trus d webnya...yg bisa d download driver driver usb 6218..tp ktika diinstal..gk bs krn diminta driver usb 6225...
Gan..ni hp saya bnr hp kn?
jgn2 beneran hp jadi2an...
T_T

bener banget tuh, SINYALNYA ada tapi ga bisa melakukan panggilan dan sms, jadi kesel sendiri deh, saat saat penting ga bisa buat sms dan call. hufh.

Help me..cross CB83AT ane g' bs gnt profil pengguna,g' ada pilihan aktifkan,cm sesuaikan aja gan,punya solusi'y gan??mohon pencerahan'y..thank's..

mau nanya aja nih bang,kalo harga lcd cb83at yang original berapa ya?

Wkwkw..jeneng sampeyan medeni, sorry bro, saya bukan tukang servis hp..jadi ane kagak tau soal spare part hp..googling aja, pasti ketemu